Dewan Pers Verifikasi 14 Perusahaan Media Siber

Suasana pertemuan tiga anggota Dewan Pers dengan AMSI

Papuaunik- Tiga anggota Dewan Pers, Ratna Komala, Jimmy Silalahi, dan Imam Wahyudi melakukan kunjungan ke Kantor Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Papua, guna memverifikasi secara faktual 14 perusahaan media siber yang tergabung dalam AMSI Papua, di Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Selasa (26/2).

Ketua AMSI Papua, Syamsuddin Levi ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Jumat, mengemukakan dalam kunjungan kali itu, ada beberapa berkas yang dimiliki anggota AMSI Papua yang perlu ada perbaikan sebagai perusahaan pers seperti, akte notaris yang dituangkan dalam Pasal 3 perlu perbaikan.

“AMSI Papua akan mendukung anggotanya untuk memenuhi aturan perusahaan media sesuai aturan Dewan Pers. Beberapa perusahaan pers anggota AMSI Papua yang dalam akte notarisnya harus melakukan perubahan, terutama perubahan tentang maksud dan tujuan perusahaan,” kata Syamsudin yang akrab di panggil Cunding.

Bidang Organisasi dan Keanggotaan AMSI Papua, Eveerth Joumilena dari lintaspapua.com mengatakan, AMSI Papua sangat berterimakasih dengan adanya verifikasi dari Dewan pers agar kedepannya perusahaan media siber di Papua yang tergabung di AMSI Papua dapat lebih baik lagi.

“Dewan Pers sudah menerima berkas yang diberikan dan sudah menyetujui untuk dilakukan perubahan,” kata Eveerth.

Sedangkan menurut salah satu anggota AMSI Papua, Antonius Loy dari papuasatu.com, selain melakukan verifikasi kepada AMSI Papua, Dewan Pers juga memberikan saran kepada perusahaan media siber anggota AMSI Papua untuk menggunakan ombudsman media dalam menyelesaikan masalah dalam pemberitaan di medianya sebelum masuk ke Dewan Pers.

“Kami AMSI Papua berkomitmen mendorong para perusaahan media siber anggota AMSI Papua gunakan ombusdman media. Selain itu, Dewan Pers juga menyarakan perusahaan media memperbanyak dan memiliki konten-konten mengangkat isu perempuan, baik di bidang pendidikan, ekonomi, politik dan lainnya,” ujarnya. (Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *