Warga Mimika diajak kawal pesta demokrasi April 2019

Para pemangku kepentingan berpose usai acara doa bersama wujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Mimika, Papua

Papuaunik, – Warga di Kabupaten Mimika diajak untuk peduli dengan agenda nasional berupa pesta demokrasi yang akan digelar secara serentak seluruh Indonesia pada 17 April 2019.

Ajakan ini disampaikan oleh Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto dalam doa bersama pemilu legislatif dan presiden di Hotel Cenderawasih 66, Timika, Kabupaten Mimika, Papua pada Jumat pekan kemarin.

“Mari kita kawal pelaksanaan tugas KPU dan kami yakin mereka adalah orang-orang pilihan melalui seleksi yang sangat ketat. Agar nantinya pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Mimika berjalan dengan jujur, adil aman damai dan bermartabat,” ajaknya.

Doa bersama guna mewujudkan pemilu aman, damai dan sejuk itu dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Mimika, KPU Mimika, Bawaslu Mimika, FKUB, tokoh agama, paguyuban-paguyuban serta organisasi lintas sektor yang ada di Kabupaten Mimika.

“Kita harus bisa mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak boleh golput. Saran kami Kepada KPU perlu di lakukan simulasi kepada masyarakat tentang tata cara pencoblosan maupun pola pengamanan di tiap-tiap TPS,” kata Marlianto.

Sementara itu, Bupati Mimika yang diwakili oleh Asisten II Kristian Karubaba menyampaikan bahwa Pemkab Mimika berharap dalam pelaksanaan tahapan maupun pelaksanaan pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan lancar dan baik.

“Dengan dilakukannya doa bersama ini nantinya dimana Mimika akhir-akhir ini sudah mulai kondusif dan ini tentu yang kita harapkan bersama sehingga agenda pesta demokrasi berjalan aman, tertib dan lancar,” katanya.

“Saya mewakili Bupati Mimika menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya Kapolres Mimika selaku penanggung jawab keamanan dan di dukung Dandim 1710/Mimika, KPU, tokoh-tokoh masyarakat serta beberapa elemen terkait lainya,” katanya lagi. (Ian/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *