GIP ingatkan LE janji menangkan Jokowi-Ma’ruf

Sekretaris Garda Indonesia Papua Edwin Gusti Rafra (kiri) saat berikan keterangan pers

Papuaunik, – Tim relawan Garda Indonesia Papua (GIP) mengingatkan Lukas Enembe (LE) soal janjinya untuk menangkan Jokowi-Ma’ruf dalam pemilu presiden pada 17 April 2019.

“Kami hanya ingin ingatkan kepada Pak Lukas Enembe, bahwa ada janjinya yang disampaikan usai pelantikan menjadi Gubernur Papua periode kedua di Istana Negara pada 5 September 2018. Janji berikan 3 juta suara untuk Jokowi-Ma’ruf,” kata Sekretaris GIP Edwin Gusti Rafra di Kota Jayapura, pada pekan kemain.

Edwin yang didampingi sejumlah rekan-rekannya itu sengaja mengingatkan agar Lukas Enembe selaku pemimpin di Papua tidak lupa akan janjinya dihadapan publik dan sempat menjadi berita utama di media cetak dan elektronik.

“Kami khawatir situasi terakhir ini, soal KPK kemarin berdampak pada hal ini. Sehingga kami berikan pernyataan untuk diingatkan, jangan sampai dilupakan, apalagi janji itu disampaikan di Istana Negara, berupa pernyataan sikap kepada publik,” katanya.

Selain mengingatkan Lukas Enembe, Edwin juga menyoroti soal kurangnya sosialisasi yang dilakukan oleh para penyelenggara, padahal pesta demokrasi tinggal menghitung hari.

“Ada sejumlah KPU kabupaten/kota yang belum dilantik, ini menjadi kekhwatiran tersendiri soal partisipasi pemilu nanti. Apakah maksimal atau kurang dari yang diharapkan,” katanya.

Terkait hal ini, kata dia, seharusnya menjadi perhatian penuh bagi semua pihak untuk bersama-sama mendorong agar pemilu kali ini yang digelar serentak dengan pemilu legislatif bisa berjalan lancar dan aman, tanpa ada persoalan.

“Mari bersama-sama berikan pencerahan, pemahaman kepada masyarakat soal surat suara, agar nantinya mereka tidak bingung dibilik suara,” kata Edwin Gusti Rafra. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *