Flobamora Yapsi Kaureh gelar HUT ke 23

Ketua umum IKF NTT Sulaeman L Hamzah melanti pengurus Yapsi Kaureh di Distrik Yapsi, Kabupaten Jayapura, Papua

Papuauni, – Ikatan Keluarga Flores, Sumba Timur dan Alor (Flobamora) Nusa Tenggara Timur (NTT) Yapsi Kaureh, Distrik Yapsi, Kabupaten Jayapura, Papua, menggelar HUT ke-23.

Kegiatan itu dipusatkan di Kampung Ongan Jaya, Distrik Yapsi, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Minggu (17/2) pagi.

Warga Flobamora dari Kota dan Kabupaten Jayapura hingga Kabupaten Sarmi nampak hadir dalam kegiatan HUT yang dirangkaikan dengan pesta budaya tersebut.

Ketua Ikatan Keluarag Flobamora (IKF) NTT Sulaeman L Hamzah nampak hadir bersama istri dan pengurus paguyuban yang telah terbentuk sejak 1995/1996 itu.

Tarian sambutan Flobamora

Dalam sambutannya dihadapan para tamu undangan dan warga Flobamora, Sulaeman yang kini seorang politikus partai Nasdem yang juga legislator senayan itu meminta agar warganya bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan dan memupuk rasa persaudaraan.

“Mari bersama-sama kita bangun daerah ini. Kita bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan daerah,” pintanya.

Pada momentum itu, Sulaeman yang duduk di Komisi IV DPR RI bersama Michael Wattimena, seorang politisi dari Papua Barat mengajak agar warga Flobamora ikut mensukseskan agenda nasional berupa pesta demokrasi memilih wakil rakyat dan presiden pada 17 April 2019.

“Para kepala kampung dan perangkatnya saya minta aktif untuk sosialisasikan surat suara, sehingga warga yang datang ke TPS pahami warna kertas untuk memilih senator, legislator dari pusat hingga daerah dan presiden,” kata Sulaeman.

Ketua umum IKF NTT Sulaeman L Hamzah (kedua kiri)

Acara tersebut diwarnai dengan berbagai tari-tarian dari sejumlah daerah yang ada di NTT.

Ketua panitia HUT ke 23 IKF Flobamora NTT Yapsi Kaureh, Kasianus Nakoda mengatakan acara itu bisa terselenggara karena bantuan dan kerja keras semua anggota paguyuban.

“Kegiatan ini untuk mempersatukan warga Flobamora diperantuan,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

51 − 43 =