FMPPD ajak pemuda Papua dukung pemilu damai

Koordinator FMPPD Budi (kiri) dan Jimmy Boroway (kedua kiri) saat berikan keterangan pers

Papuaunik, – Forum Masyarakat Peduli Pemilu Damai (FMPPD) mengajak pemuda Papua khususnya di Kota Jayapura untuk mendukung pelaksanaan pemilu presiden dan legislatif pada 17 April 2019 berjalan aman dan damai.

“Mari kita dukung pemilu yang aman dan damai,” kata Budi, koordinator FMPPD di Kota Jayapura, Papua, Selasa (18/2).

Menurut dia, untuk mendapatkan calon pemimpin dan wakil rakyat yang tepat, adalah dengan menyalurkan hak politik yakni hak suaranya di TPS pada puncak hari H pelaksanaan pemilu nanti.

Sehingga, berbagai aspirasi atau persoalan bisa disalurkan dan diperjuangkan oleh wakil rakyat atau pemimpin yang akan terpilih tersebut.

“Jika semua berjalan aman, lancar dan damai, maka kita semua bisa mendapatkan pemimpin atau wakil rakyat yang tepat dan berintegritas. Untuk itu, mari dukung pemilu yang aman, damai dan berintegritas,” kata Budi.

Menanggapi hal tersebut, Jimmy Boroway salah satu tokoh pemuda Papua di Kota Jayapura menyambut baik ajakan tersebut.

“Kami atas nama masyarakat pemuda Papua sejatinya, adalah masyarakat yang cinta damai.

Maka kami mendukung siapapun yang menginginkan kedamaian di Papua, apalagi pada pemilu nanti,” katanya

Jimmy yang didampingi ketiga rekannya Rendy Panggaribuan, Dominggus Auparay dan Jems Koromat mengakui bahwa memiliki perbedaan pandangan, hanya saja hal itu merupakan agenda besar maka perlu didukung agar bisa berjalan sukses.

“Kami memiliki pendirian dan perjuangan sendiri mengenai Papua tapi secara kemanusiaan, menyatakan mendukung pemilu damai yang dilaksanakan oleh NKRI. Perjuangan kami bukan perjuangan kekerasan.

Kami pemuda yang berjuang melalui diplomasi,” katanya yang kerap kali bersuara lantang soal Papua.

Untuk itu, Jimmy mengajak atau menghimbau kepada masyarakat Papua, khususnya semua lapisan pemuda untuk bersama-sama menyelenggarakan pemilu 2019 dengan damai dan tanpa kekerasan, teror ataupun kepentingan lainnya.

“Mari kita dukung pemilu yang aman dan damai,” kata Jimmy.

Hal yang sama juga disampaikan oleh rekannya Jems Koromat yang mengaku sebagai Ketua Besi Balabuh di Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

“Mari kita salurkan hak suara kita pada saat pencoblosan 17 April 2019,” katanya dengan nada ajakan.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + = 8