Polisi Ajak Mayarakat Jaga Keamanan Pemilu

Kepolisian Sektor Sentani Timur bersama Siswa Seba berpose bersama usai memberikan sosialisasi stop pungli dan, hoax (berita bohong), dan saber pungli (Dokumen Polsek Sentani Timur)

Papuaunik-Kepolisian Sektor Timur mengajak mengajak masyarakat yang berdomisili di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, untuk menjaga keamanan pemilihan umum pada April nanti.

Kepala Seski Humas Polsek Sentani Timur Brigpol Inayat Setiawan ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya mengajak masyarakat agar dapat membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan saat Pemilu nanti.

Lanjut dia, walaupun berbeda pilihan, namun dengan tidak terhasut oleh berita bohong (Hoax), isu sara, provokasi dan ujaran kebencian serta melawan segela bentuk Pungutan Liar (pungli).

Saat yang bersamaan, kata dia, pihaknya juga memberikan sosialisasi yang sama kepada Siswa Seba Polri Polda Papua yang sedang mengikuti Latihan Kerja di Polsek Sentani Timur. Setelah sosialisasi pihaknya menyambangi warga untuk memberikan sosialisasi yang sama.

“Sosialisasi yang diberikan tentang Pemilu Damai, Anti Hoax dan Saber Pungli itu diberikan kepada Siswa dan masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan salah satu materi pada fungsi Sabhara tentang tata cara melaksankan patroli dalam menjaga Kamtibmas yang di berikan kepada Siswa.

Dia berharap para siswa dapat mengaplikasikan apa yang telah mereka dapatkan pada saat mengikuti pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Jayapura, sehingga ketika berhasil nanti menjadi Polisi yang Profesional.(Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 1 =