Dinkes : Dua Kabupaten Proaktif Perangi DBD

Kepala Seksi Wabah dan Bencana Dinkes Papua Yamamoto Sasarari (Foto; Papuaunik/Ms)

Papuaunik- Pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Papua mengapresiasi dua kabupaten di provinsi itu yang tengah proaktif memerangi demam berdarah dengue (DBD) didaerahnya.

Kepala Seksi Wabah dan Bencana Dinkes Papua Yamamoto Sasarari di Jayapura, Minggu, mengatakan dua kabupaten tersebut yakni Kabupaten Yalimo dan Asmat.

“Kami bangga dengan Kabupaten Yalimo dan Asmat yang pernah terjadi kasus DBD. Di Yalimo pernah terjadi dua kasus DBD,” katanya.

Selanjutnya, di Asmat yang sebelumnya terserang dan hingga kini masih ada DBD. Meski demikian, kedua kabupaten itu proaktif memerangi DBD didaerahnya.

Dua kabupaten ini proaktif sekali dari rumah ke rumah untuk melakukan pengamatan terus menerus terhadap jentik nyamuk DBD.

Yamamoto juga meminta kepada Dinkes kabupaten/kota yang terserang DBD agar melakukan penyelidikan epidemologi untuk memastikan jentik nyamuk DBD yang ada di tempat-tempat penampungan air.

Ia menambahkan, Dinkes kabupaten/kota juga diminta membagikan bubuk abate kepada masyarakat untuk ditaruh di bak penampungan air. (Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *