Bawaslu Jayapura Indentifikasi Delapan Titik Rawan Konflik

Hardin Halidin, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Kota Jayapura (sebelah kanan)

Papuaunik- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jayapura mengidentfikasi delapan titik rawan konflik di Kota Jayapura, Provinsi Papua dan sering terjadi mobilisasi masa saat pemilihan umum.

Hardin Halidin, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Kota Jayapura di Jayapura, Minggu, menyatakan ada delapan titik rawan konflik di Jayapura saat pemilu.

Kedelapan titik rawan itu didapat dari keterangan Kapolresta Jayapura, delapan titik rawan konflik itu yakni di perumnas III Waena, Abepura, Kota Jayapura.

Selanjutnya, di Expo Waena dan Buper Waena, untuk Distrik Heram. Kemudian untuk wilayah Abepura di BTN Puskopad Atas.

Untuk Wilayah Jayapura Selatan, di belakang Kantor Wali Kota Jayapura. Wilayah Jayapura Utara di SD Yapis, Angkasa serta dok delapan Jayapura.

Elvira Rumkabu, Sekretaris Koalisi Kampus mengatakan Koalisi Kampus-Bwaslu Kota Jayapura akan menggelar diskusi-diskusi terkait pemilu di delapan titik rawan di Kota Jayapura.

Ia menambahkan, tidak hanya rawan konflik setiap pemilu, delapan titik itu sering terjadi mobilisasi masa.

Diskusi dilakukan dengan tujuan agar masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya pada kandidat yang hendak ia pilih, kemudian tidak lagi terjadi mobilisasi masa. (Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

46 − = 36