Cara santun mahasiswa Uncen ajak warga sukseskan pemilu 2019

Mahasiswa Uncen sedang mamasang baliho ajakan sukseskan pemilu legislatif dan presiden

Papuaunik, – Cara santun mahasiswa dari Universitas Cenderawasih (Uncen) mengajak warga untuk mensukseskan pemilu legislatif dan presiden pada 17 April 2019 dengan membagikan bunga kepada pejalan kaki dan pengguna kendaraan di Kota Jayapura.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Uncen itu melakukan aksi santun tersebut di lampu merah pertigaan Jalan Raya Abepura-Sentani, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (9/2) sore.

“Ini adalah aksi spontanitas kami dari MPM Uncen dengan cara bagi-bagi bunga untuk mengajak warga Kota Jayapura dan Papua ikut menyukseskan Pemilu 2019,” kata Ketua MPM Uncen Louis CD Raiwaky yang didampingi Alberth Ramandey dan Hapy Agaki saat berikan keterangan pers.

Dengan membagikan bunga kepada warga yang melintas, baik yang berjalan kaki atau menggunakan kendaraan roda dua dan empat, kata dia, sudah pasti akan menumbuhkan rasa simpati dan membuat warga merasa tersanjung dan dihargai.

“Ini cara kami, menyampaikan pesan politik agar warga tidak lupa untuk menyalurkan hak suara mereka di TPS nanti,” katanya.

Menurut dia, selain aksi bagi-bagi bunga dan sedikit orasi, pihaknya akan menggelar diskusi dan seminar guna memberikan pesan dan pengalaman kepada sesama mahasiswa lainnya terkait pesta demokrasi.

“Kami juga akan menggelar diskusi dan seminar tentang pemilu untuk kalangan mahasiswa,” katanya.

Pada aksi yang berlangsung dalam keadaan cuaca mendung itu, Louis juga mengajak warga Kota Jayapura dan Papua pada umumnya untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab menjelang pemilu.

“Jangan tanggapi isu yang memecah belah. Mari, kita salurkan hak pilih kita, karena lima menit dalam TPS bisa menentukan masa depan pribadi dan bangsa ini,” katanya.

Selain aksi membagi bunga kepada warga, sejumlah pengurus MPM Uncen juga membentang beberapa lembar spanduk, di antaranya bertuliskan, Hargai hak suara anda, Keluarga besar Uncen menolak golput, Siap sukseskan pemilu legislatif dan presiden, Pemilu damai dan aman. (Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *